Bekal Bagi Pengelola Politeknik Kesehatan

Bekal Bagi Pengelola Politeknik Kesehatan

Untuk meningkatkan kinerja unit pelaksana teknis khususnya Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan, Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Bagian Keuangan dan BMN mengadakan pertemuan Pembekalan Pengelola Politeknik Kesehatan Dalam Pengawasan dan Pengendalian Pelaksanaan Anggaran, dilaksanakan di Hotel Quality Manado tanggal 2 – 5 Agustus 2018. Acara inidihadiri oleh seluruhDirektur, PembantuDirektur I, II, dan III, serta Satuan Pengawas Internal (SPI) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Tujuan utama pertemuan ini adalah memberikan bekal kepada para pengelola Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan yang sebagian besar telah melaksanakan pemilihan direktur pada bulan Mei lalu dan telah memilih pembantu direktur dan perangkat pengelola yang lain. Pada pertemuanini juga sekaligus mempersiapkan beberapa politeknik kesehatan yang berproses untuk menjadi Badan Layanan Umum. Beberapa materi pembekalan yang disampaikan antara lain StandarPelayanan Minimal Politeknik Kesehatan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tatalaksana; Penanganan Pengaduan Masyarakat dan Pananganan Hukum di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan oleh Kepala BagianHukum, Organisasi dan Humas; Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan BPK dan Inspektorat Jenderal oleh Kabag APT LHP Inspektorat Jenderal.

Selain itu juga disampaikan materi pengawasan dan pengendalian dalam pengelolaan program dan anggaran, system pelaporan pengawasan dan pengendalian oleh satuan pengawas internal. Harapan setelah dilakukan pembekalan ini dapat memperlancar pelaksanaan program dan kegiatan di politeknik kesehatan dan dapat menekan adanya temuan-temuan yang sebenarnya tidak perlu terjadi serta kasus-kasus hukum yang dapatdicegah dan tidak perlu terjadi dalam melaksanakan program dan kegiatan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan