DIES NATALIS KE 13 POLTEKKES KEMENKES MATARAM

DIES NATALIS KE 13 POLTEKKES KEMENKES MATARAM

Bima,13/04/2015 -Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram merupakan salah satu dari 38 Politeknik Kesehatan Kemenkes yang berada di seluruh Indonesia, Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram seperti halnya Politeknik Kesehatan lain di seluruh Indonesia secara operasional dimulai pada tanggal 1 Januari 2002. Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram sebagai penyelenggara pendidikan keahlian bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi insan yang memiliki keahlian dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor: 890/MENKES/PER/VIII/2007 tanggal 2 Agustus 2007. Pada saat ini Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram memiliki 4 Jurusan yaitu: Jurusan Keperawatan Mataram, Jurusan Kebidanan Mataram, Jurusan Gizi Mataram, Jurusan Analis Kesehatan Mataram serta 8 Program Stud. Program Studi dimaksud  yaitu Program Studi D III dan D IV Keperawatan Mataram, Program Studi D III dan D IV Keperawatan Bima, Program D III dan D IV Kebidanan serta Program D III dan D IV Gizi.

Tepat pada tanggal 13 April 2015 diadakan Seminar dalam rangka Dies Natalis ke 13 Poltekkes Kemenkes Mataram di Prodi Kebidanan Bima dengan tema “Gerakan ayo kerja untuk Perubahan” dihadiri oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM Nur, MPd, wakil walikota Bima , Hj. Badrah, Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Asjikin Iman, H. Dachlan, MHA Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram, H. Awan Dramawan, SPd, M.Kes serta seluruh nakes di fasilitas pelayanan kesehatan, Civitas Akademika di Bima serta organisasi Profesi.

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Bima, dalam sambutannya beliau menyampaikan Pemerintah daerah memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembangunan pendidikan tenaga kesehatan khususnya di Sumabawa / Bima untuk menghasilkan SDM Kesehatan yang profesional, mandiri dan berkarakter. Pemerintah Daerah Kab. Bima akan memberikan lahan untuk pengembangan institusi  pendidikan tenaga kesehatan untuk persiapan pembentukan Poltekkes Sumbawa. Keberadaan Prodi Keperawatan di Bima untuk pengembangan Poltekkes di Sumbawa / Bima yang telah mendapat dukungan dari Pemerintah daerah, agar civitas akademika mematuhi 8 petuah daerah Bima yang cita citanya sama dengan Nawacita dalam rangka membangun SDM Kesehatan. Selain Seminar, dilaksankan pula gerak jalan sehat, donor darah dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan mengenai Implementasi Undang Undang No 23 tahun 2014 dan Undang Undang No 36 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan dan tugas pokok Badan PPSDM Kesehatan dalam mengawal jumlah, jenis, mutu dan penyebaran tenaga kesehatan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

    

Bagikan