Germas Menggema di Enrekang, Kemenkes dan DPR RI Ajak Masyarakat Makan Buah dan Sayur

Germas Menggema di Enrekang, Kemenkes dan DPR RI Ajak Masyarakat Makan Buah dan Sayur

Enrekang- Kementerian Kesehatan melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan (BPPSDMK) dan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr Ir Markus Nari M.Si melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang pada hari Sabtu tanggal 13 April 2018.

Ditandai dengan mencanangkan gerakan makan sayur dan buah lokal, Drs. M. Royan, M.Kes selaku Kepala Bidang Kepala Bidang Pengendalian Mutu Pelatihan (BPPSDMK) mengajak masyarakat Alla untuk selalu hidup sehat, khususnya ibu-ibu yang mayoritas hadir mau menjadi duta dikeluarganya untuk mengajak gemar konsumsi buah dan sayur lokal.

“Kita harapkan semua masyarakat peduli dengan kesehatannya dengan melakukan hal hal yang mudah, seperti makan buah dan sayur, aktifitas fisik sehari minimal 30 menit dan Cek Rutin Kesehatan agar kesehatan bapak ibu selalu terjaga” ungkap M. Royan.

Hal diatas merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS) yang fokus pada 3 kegiatan yaitu, meningkatkan aktifitas fisik dengan cara melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari, konsumsi sayur dan buah setiap hari, dan deteksi dini penyakit dengan cara cek kesehatan rutin setiap 6 bulan sekali.

Acara diakhiri dengan penandatangan komitmen Germas. Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Camat Alla, perwakilan dinas kesehatan Kabupaten Enrekang, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dan masyarakat Kecamatan Alla.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan