Jebreeet… Badan PPSDMK Menjadi Yang Terbaik

Jebreeet… Badan PPSDMK Menjadi Yang Terbaik

Tangerang, Kementerian Kesehatan telah selesai melaksanakan Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 dan Produksi Alat-alat Kesehatan dalam Negeri Tahun 2018 dari tanggal 8-10 November 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKN ke 54 dengan tema “Aku Cinta Sehat” dan sub-tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita.” Mengutip berita yang disiarkan oleh oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, melalui pameran ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal, memahami, dan mau menggunakan alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik, Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT), dan ekstrak bahan alam yang telah mampu diproduksi di Indonesia. Selain itu masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih mengenai cara penggunaan dan pemakaian alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik dan PKRT yang baik dan benar. Pameran juga dimeriahkan oleh berbagai booth dari Kementerian Kesehatan maupun Kementerian dan Lembaga lain, instansi lain seperti Dinas Kesehatan Provinsi, Organisasi Profesi, Rumah Sakit, BUMN, serta berbagai asosiasi dengan memamerkan produk di antaranya adalah inovasi di bidang kesehatan serta berbagai layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

 Badan PPSDM Kesehatan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut, menempati  4 (empat) stand (Set. Badan dan Pusat-pusat dilingkungan BPPSDMK, Poltekkes dan BBPK/Baplekes) yang digabungkan menjadi satu stand besar Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan dengan menampilkan tagline “SDM Kesehatan Tetap Hadir disaat Bencana”. Berbagai program unggulan Badan PPSDMK ditampilkan dalam pameran tersebut, Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 dan 3 berpartisipasi memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Kehadiran BBPK Jakarta,  BBPK Ciloto, BBPK Makkasar, Bapelkes Cikarang,  Bapelkes Semarang dan Bapelkes Batam menyemarakkan stand Badan PPSDMK. Antusiasme pengunjung untuk datang ke Stand Badan PPSDMK sangat luar biasa, hal ini terlihat dari antrian yang memanjang hingga batas wilayah kursi penonton untuk panggung acara. Game menarik dengan memberikan pertanyaan terkait Badan PPSDMK  kepada pengunjung membuat semarak  suasana di stand dan menjadikan  stand Badan PPSDMK sebagai Juara 1 (Pertama) Stand Terbaik Pameran HKN ke 54  kategori A. Selain itu Poltekkes Kemenkes Surakarta melalui prodi Akupuntur memberikan pelayanan akupuntur gratis dari tanggal 8-9 November 2018 di stand pelayanan kesehatan.

Badan PPSDMK dalam kesempatan ini juga berpartisipasi pada  Talkshow mengenai “Demo Pembuatan Tong Super (Pupuk)” oleh Bapelkes  Cikarang, “Peran Institusi Kediklatan Menuju Indonesia Sehat” oleh BBPK Jakarta, “Seminar singkat tentang Ortotik Manajemen pada Penderita Planus/Flat feet” oleh Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 dan “Hasil penelitian Biskuit Balita dengan Bahan Pangan Lokal” oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. (Red/ YA, Tim Humas)

 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan