Kunjungan Kerja Kepala Badan PPSDM Kesehatan Ke Poltekkes Kemenkes Makassar

Kunjungan Kerja Kepala Badan PPSDM Kesehatan Ke Poltekkes Kemenkes Makassar

Makassar – Jumat (21/2/2014) Ini merupakan kunjungan yang pertama  pada awal tahun 2014, Kepala Badan PPSDM Kesehatan,  dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes., ke Poltekkes Kemenkes Makassar didampingi Kepala Bagian Program  dan Informasi  Asep Zaenal Mustofa, SKM, M. Epid. Dan staf Badan PPSDM Kesehatan, dalam rangka kunjungan Pembinaan Perencanaan Poltkkes Kemenkes Makassar  Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Drs. H. Ashari Rasyid, SKM, MS. beliau menyampaikan paparannya  mengenai perkembangan sarana dan prasarana, serta  Visi dan  Misi Poltekkes Kemenkes Makassar.

dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes. secara resmi   memberikan arahan pada pertemuan rapat dilingkungan  Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar. Pertemuan Pembinaan Perencanaan   Poltekkes Kementerian  Kesehatan teknokratik RPJMN 2015-2019. dimaksudkan untuk menyelaraskan pembangunan kesehatan nasional dan strategi pembangunan kesehatan daerah dalam rangka Promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat serta Pemenuhan sumberdaya manusia  Kesehatan.  Setelah selesai pertemuan dilanjutkan  dengan peninjauan lapangan pembangunan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Selain memberikan arahan beliau mengunjungi  Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Informasi Asep Zaenal Mustofa, SKM, M. Epid, serta Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar dan Para Pudir dilingkungan Poltekkes Makassar.

Sekaligus beliau  memberikan arahan dan menerima masukan dari para Widyaiswara, peserta pelatihan Kebidanan dilingkungan Kabupaten/Kotamadya provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya beliau menyampaikan sebaran tenaga kesehatan masih belum merata, terutama tenaga bidan di daerah terpencil dan sangat terpencil, serta Sistem pencatatan dan pelaporan perlu ditingkatkan sehingga dapat memberikan gambaran permasalahan yang sesungguhnya.

     

 Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  melalui nomor : 021-7245517-72797302, Fax :   7398852 atau e-mail bppsdmk@yahoo.co.id , humas_bppsdmk@yahoo.com

 

Bagikan