LULUSAN POLTEKKES KEMENKES DENPASAR SIAP HADAPI MEA

LULUSAN POLTEKKES KEMENKES DENPASAR SIAP HADAPI MEA

 

Sidang Senat Terbuka ke XXV Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah bagi lulusannya dari Diploma III Prodi Keperawatan, Keperawatan Gigi, Kebidanan, Gizi, Analis Kesehatan dan Kesehatan Lingkungan. Acara dilaksanakan di Ina Grand Beach Hotel, Sanur, Bali. Tanggal 16 September 2015 hari itu adalah merupakan puncak dari seluruh kegiatan belajar selama 3 tahun di Poltekkes Kemenkes Denpasar. Sidang Senat dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar Anak Agung Ngurah Kusumajaya, SP.MPH 

Pada tahun ini jumlah peserta Ujian Akhir Program (UAP) adalah sebanyak 348 orang dan seluruhnya dinyatakan lulus dan telah siap untuk diwisuda pada pagi hari ini dengan rincian sebagai berikut :Prodi D-III Keperawatan 114 Orang, Prodi D-III Kebidanan 59 Orang, Jurusan D-III Keperawatan Gigi sejumlah 35 Orang, Prodi D-III Gizi 42 orang, D-III Kesehatan Lingkungan 49 Orang dan, Jurusan D-III Analis Kesehatan 49 Orang. Mahasiswa Poltekkes dikenal dengan nama tenaga vokasi yang memang disiapkan untuk bekerja dilapangan kecenderungan kelulusan poltekkes tidak kurang dari 6 bulan, mereka telah diserap diperusahaan sesuai dengan bidang yang ditekuninya. Bahkan saat ini ada 15 mahasiswa analis gizi yang lulus langsung mendapatkan pekerjaan di salah satu rumah sakit di Bali.Mahasiswa poltekkes Denpasar telah dibekali pengetahuan terbaru sehingga mereka siap bersaing terlebih lagi menghadapi MEA akhir 2015.

Pejabat Badan PPSDM Kesehatan yang mengambil sumpah adalah Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Dra. Meinarwat, Apt, M.Kes, mewakili Kepala Badan PPSDM Kesehatan. Acara tersebut dihadiri oleh: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Direktur Utama RS Sanglah Denpasar, Kepala BKD Provinsi Bali, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, Mantan Direktur Poltekkes Denpasar, Anggota Senat Poltekkes Denpasar, Ketua Sekolah Tinggi dan Akademi Kesehatan se-Provinsi Bali, Ketua PHRI Bali, Para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan se-Provinsi Bali, Ketua Ikatan Alumni Poltekkes Denpasar, Para Dosen di Lingkungan Poltekkes Denpasar, Para wisudawan dan pendampingnya yaitu keluarganya.

 

       

Bagikan