MALAM PENGHARGAAN PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL EMAS KE 50 TAHUN 2014

MALAM PENGHARGAAN PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL EMAS KE 50 TAHUN 2014

Jakarta,26/11/2014 – Pembangunan Kesehatan tidak lepas dari dukungan institusi dan tenaga kesehatan. Pada malam penghargaan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Emas ke-50 tahun 2014, Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) memberikan penghargaan kepada institusi dan tenaga kesehatan berprestasi, sekaligus memberikan apresiasi bagi Kabupaten/ Kota yang telah berhasil 100% Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan.Adapun untuk penghargaan tenaga kesehatan berprestasi diberikan kepada individu yang memiliki prestasi maupun karya di bidang kesehatan, dengan beberapa kategori sebagai berikut :

A. Dosen Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Berpresatsi, diraih oleh:

    1) Pramita Iriana, S.Kp, M. Biomed, pengajar di Poltekkes Jakarta III;

    2) Asep Kuswandi, S.Kep, Ners, M.Kep, Sp.KMB, pengajar di poltekkes Kemenkes    Tasikmalaya; dan

    3) Waluyo, STP, M.Kes, pengajar di Poltekkes DI Yogyakarta

B. Widyaiswara Kesehatan Berprestasi, diraih oleh :

    1) MM. Trinabasilih Harsiki, SKM, M.Kes, dari UPTD Balai Kesehatan Olaharaga Masyarakat dan Pelatihan Kesehatan (BKOM-Pelkes)               Provinsi Sumbar;

     2) dr. Fatonah, MKM, Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta; dan

     3) drg. Dara Nayati, M.Kes dari Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang.

C. Penghargaan Perpustakaan Terbaik yang diberikan kepada perpustakaan yang dikelola oleh Politeknik Kementerian Kesehatan di daerah     tersebut dianugerahkan kepada :

     1) Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes DI Aceh

     2) Perpustakaan Terpadu Poltekkes Tasikmalaya

     3) Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Bengkulu

“Masyarakat sehat merupakan investasi untuk bangsa Indonesia yang lebih baik. Saya dan jajaran Kementerian Kesehatan berterima kasih kepada kader, lembaga, pemerintah daerah serta pihak-pihak lain yang sudah menyumbangkan sumbangsih demi pembangunan kesehatan Indonesia”, tutur Menteri Kesehatan dalam sambutannya di Malam Penghargaan HKN Emas, di gedung Prof Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, yang berlangsung pada hari rabu tanggal 26 November 2014.

 (red-sig/ian)

Bagikan