Menkes Ajak Tenaga Kesehatan Teladan Beri Edukasi Kepada Keluarga Untuk Hidup Sehat

Menkes Ajak Tenaga Kesehatan Teladan Beri Edukasi Kepada Keluarga Untuk Hidup Sehat

JAKARTA (23/8) - Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengajak seluruh tenaga kesehatan teladan nasional tahun 2018 untuk menjadi agen perubahan yang mampu membentuk paradigma hidup sehat di masyarakat. Hal tersebut beliau sampaikan saat menutup rangkaian kegiatan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Nasional Tahun 2018 Senin (20/8) di Hotel Bidakara Jakarta

Salah satu kategori penilaian tenaga kesehatan teladan adalah penggerak keluarga dan masyarakat. Artinya mereka yang terpilih mampu mengubah perilaku dan memberi edukasi kepada keluarga sehingga terbentuk paradigma hidup sehat di masyarakat.

Selama 7 hari pelaksanaan kegiatan penghargaan tenaga kesehatan teladan para peserta telah mendapatkan berbagai pengetahuan baik yang disampaikan oleh pejabat di Kementerian Kesehatan maupun dari makalah inovasi yang dipresentasikan oleh peserta lainnya. Menkes berharap sekembalinya ke tempat kerja di Puskesmas para tenaga kesehatan teladan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat ataupun mereplikasi inovasi dari peserta lain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerahnya.

Tak lupa Menkes menitipkan pesan agar ke depannya tenaga kesehatan teladan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk pula dengan tim Nusantara Sehat yang akan dikirimkan ke daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan.

"Saya kira dengan kolaborasi tenaga kesehatan teladan dan tim Nusantara Sehat akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan kesehatan", kata Menkes.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Bagikan