Pegawai Badan PPSDM Kesehatan Diminta Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan

Pegawai Badan PPSDM Kesehatan Diminta Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan

JAKARTA (2/1) – Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan drg.Usman Sumantri, MSc meminta kepada segenap pegawai untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya pada tahun 2015 ini. Hal tersebut beliau sampaikan saat memimpin apel pagi yang dilaksanakan di halaman Gedung Kantor Pusat Badan PPSDM  Kesehatan Jalan Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Jumat (2/1) pagi. Kabadan menyampaikan himbauannya agar kinerja para pegawai untuk tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Berbagai peluang dan tantangan telah ada di depan mata, untuk itu diperlukan kesiapan dan profesionalisme kerja dari setiap pegawai.

Selain itu para pegawai juga diminta untuk lebih meningkatkan kedisiplinan kerja. Bagi mereka yang selama ini mendapatkan catatan merah dalam aspek ketepatan waktu masuk kerja perlu membenahi diri. Ke depannya akan ada sanksi tegas bagi pegawai yang sering terlambat. Untuk itu perlu dipahami apa saja yang tertuang dalam 17 kewajiban dan 15 larangan PNS yang tercantum dalam PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai,’’ ujar Kabadan.

Selanjutnya terkait dengan telah diselenggarakannya Capacity Building pada bulan November dan Desember 2014 lalu yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan, drg.Usman Sumantri, MSc meminta agar setiap pengetahuan yang didapatkan selama kegiatan tersebut dapat diterapkan dalam dunia kerja. Pola kepemimpinan pejabat yang masih pasif harus diubah menjadi aktif terutama dalam merespon setiap persoalan di satuan kerja masing-masing. Pola-pola kerja yang bersifat individual harus ditinggalkan dan mengutamakan kerja sama tim (team work). Harapannya dengan kegiatan capacity building ini mendukung perubahan pola kerja di  instansi ke arah yang lebih baik.

Pada apel ini dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada sejumlah satuan kerja yang memenangkan lomba kebersihan. Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan meraih Juara I untuk Lomba K3 Perkantoran dan Juara II Lomba Green Office, sementara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur meraih Juara II untuk Lomba Kebersihan Perkantoran tingkat Kementerian Kesehatan tahun 2014. Selain itu diumumkan pula pemenang untuk kategori Ruang Kerja Terbersih dan Terindah di Lingkuntgan Badan PPSDM Kesehatan. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur dan Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan meraih Juara I dan Juara II untuk kategori lomba ini. Pernghargaan berupa piagam dan plakat dari Menteri Kesehatan RI serta piala tetap dari Kepala Badan PPSDM Kesehatan yang diserahkan kepada pimpinan dari masing-masing satuan kerja        

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

 

      

Bagikan