PELANTIKAN DIREKTUR POLTEKKES KEMENKES DAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN  BADAN PPSDM KESEHATAN

PELANTIKAN DIREKTUR POLTEKKES KEMENKES DAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN BADAN PPSDM KESEHATAN

JAKARTA, Kepala Badan PPSDM Kesehatan dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes melantik para serta para pejabat di unit pelaksana teknis Pejabat Eselon III dan  IV di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan, Rabu (19/2) di Gedung Aula Badan PPSDM Kesehatan sebanyak 34 orang. Pelantikan ini dilaksanakan dalam  rangka penataan jabatan kosong karena promosi, mutasi, pensiun, sekaligus dalam rangka penataan jabatan. Keputusan Menteri Kesehatan R.I. NOMOR : KP.04.04.3.1.A.115 s.d. KP.04.04.3.1.A.118. Tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan Kemneterian Kesehatan.

  1. Drs. H. ASHARI RASJID, SKM, MS sebagai Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar.
  2. RUSHERINA, S.Pd, M.Kes sebagai Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Riau.
  3. DEDEH SYA ADAH, SKM, MKM sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Pengendalian Mutu, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  4. BUDIMAN, ST, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Anggaran, Bagian Program dan Informasi Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  5. ERNI ENDAH SULISTIORATIH, SKM, M.Erg sebagai Kepala Sub Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Organisasi dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  6. DEDI SUPRIADI, S.Pd sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Gaji, Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha, Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  7. SITI HAJAR, SKM, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan, Bagian Program dan Informasi, Sekretariat Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan
  8. RR. ENDAH KHRISTANTI WAHYU W., SKM, MKM sebagai Kepala Sub Bidang Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Asing di Indonesia, Bidang Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Luar Negeri, Pusat Perencanaan dan Pendayuganaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  9. FREDERIKA LEKATOMPESSY, SH, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  10. SYAFDEWIYANI, S.Kp, M.Kep sebagai Kepala Sub Bidang Program, Bidang Program dan Pengembangan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  11. ASEP FITHRI HILMAN, S.Si, M.Pd sebagai Kepala Sub Bidang Pengembangan, Bidang Program dan Pengembangan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  12. DIAN ARIEF HAWINDATI, SKM, M.Pd sebagai Kepala Sub Bidang Standardisasi, Bidang Pengendalian Mutu, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  13. Dra. ENNY WAHYU LESTARI, M.Sc sebagai Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Kesehatan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  14. DEWI SUKORINI, SKM, M.Pd sebagai Kepala Sub Bidang  Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Kesehatan, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Fungsional Kesehatan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan.
  15. ISEP PRIATNA, SE, MAP sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan, Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang.
  16. ZAENAL ABIDIN, SAP sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang.
  17. VERAWATI LENNY M, SKM, MKM sebagai Kepala Seksi Pengendalian Mutu, Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang.
  18. MUJIYONO, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pengkajian dan Pengembangan, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang.
  19. RASA HARBAKTI, SKM, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang.
  20. SITI NURCHASANAH, S.Si.T, MPH sebagai Kepala Seksi Pengendalian Mutu, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang.
  21. SULKAN, S.Kp, Ns sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan, Balai Pelatihan Kesehatan Semarang.
  22. SAPTA DEWI KANTI WILUDJENG, SS, MM sebagai Kepala Seksi Pengendalian Mutu, Balai Pelatihan Kesehatan Batam.
  23. DEVI MELYANA SARI, S.Kep, Ners sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan, Balai Pelatihan Kesehatan Batam.
  24. FAUZI ROMELI, SKM, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Medan.
  25. SALIM FAHRI HARAHAP, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Medan.
  26. PIRDAUS, SKM, M.Si sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu.
  27. SAIFUL BAHRI, SKM, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tanjung Pinang.
  28. BAMBANG SUTRISNO, S.Sos, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta I.
  29. SUBINARTO, S.Kom sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang.
  30. Dra. SUSANTI HAMDANILLAH sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Mataram.
  31. NUR IHSAN, SKM sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak.
  32. VADIAH, SKM sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur.
  33. MUH. GAZALI, S.Sos, MM.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar.
  34. TUMARTONY THAIB HIOLA, S.Pd, M.Kes sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Gorontalo.

Dalam sambutannya Kepala Badan PPSDM kesehatan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah memenuhi masa purna bakti dan bagi pejabat baru, tugas yang diemban dan dengan tuntutan pekerjaan yang semakin banyak dan harus segera diselesaikan. Saudara di harapkan segera menyusuaikan diri dan bekerja secara jujur, loyal, disiplin, memiliki komitmen dan mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bermitra dengan semua pihak. Sehingga dapat mendukung progran-program bidang Kesehatan.

Secara umum tugas pokok fungsi Badan PPSDMK adalah menjamin jumlah, jenis dan mutu SDM Kesehatan, Masing-masing satker dan UPT Memiliki peran fungsi yang saling bersenergi dan mendukung satu sama lain. Sekretariat berperan memantapkan dukungan manajemen. Sedangkan Pusat-pusat berperan menyelesaikan pengadaan, menjamin pemerataan, pemanfaatan, pengembangan, pembinaan dan pengawasan mutu. Sementara Poltekes, BBPK/Bapelkes berperan memenuhi jumlah, jenis dan mutu SDM Kesehatan sesuai yang direncanakan dan dibutuhkan.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan berpesan agar bekerja dengan berpegang pada aturan, sehinggga hasil kerja saudara dapat dipertanggung jawabkan dan dapat dipertanggung gugat dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik (Good Governance, berkerjalah dengan sebaik-baiknya, jangan malu bertanya bila tidak faham akan suatu permasalahan yang dihadapi selama bekerja. Red/Narso.

Bagikan