Peluncuran  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Peluncuran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Surabaya (15/11) - Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan  drg. Usman Sumantri, M.Sc mewakili Menteri Kesehatan R.I Nila F Moeloek, didampingi Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dr. Kirana Pritasari, MQIH menghadiri Peluncuran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Surabaya yang diselenggarakan di Lapangan Wiyung.

Acara peluncuran Germas dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian goody bag, lalu dilanjutkan dengan senam pagi bersama dan juga diisi oleh kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, doorprize, bazar sayur-buah dan UMKM serta permainan. yang disambut antusias oleh peserta yang hadir.

Peluncuran Germas di Surabaya dilakukan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty yang membacakan sambutan dari Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

"Menyimak sambutan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dalam sambutannya, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan bahwa Germas merupakan upaya merubah pola hidup sehat. Cara mengimplementasikan Germas dimulai melalui pendekatan Keluarga, " ujar Surya Chandra.

Pembagian hadiah doorprize yang diawali dengan permainan merupakan puncak kemeriahan acara, Kepala Badan PPSDM drg. Usman Sumantri, M.Sc didaulat panitia penyelenggara untuk memberikan hadiah doorprize untuk yang pertama kali, kemudian dilanjutkan oleh Kepala BKKBN dan Pejabat lain sampai seluruh hadiah habis dibagikan.

Seusai mengikuti kegiatan peluncuran Germas, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan  drg. Usman Sumantri, M.Sc, didampingi Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dr. Kirana Pritasari, MQIH beserta rombongan melakukan beberapa kunjungan diantaranya kunjungan ke SDN Wiyung yang beralamat di Jl. Raya Menganti Wiyung 11 Surabaya, juga diserahkan bantuan berupa T-shirt germas yang diterima oleh Bapak Kepala SD Wiyung. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi benah rumah, yaitu  : rumah mbok Risi di Jl. Wiyung IV/125.  

Berita ini disiarkan oleh   Bagian Hukormas Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan. Untuk informasi  lebih  lanjut  dapat menghubungi nomor  telepon 021 – 7245517–72797302 Fax :021–7398852 atau email humas_bppsdmk@yahoo.co.id.

Bagikan