Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia

Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia

Manado (22-23/10) - Program Internsip dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia. Sebelum acara pembekalan peserta Internsip Dokter  di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Asjikin Iman H. Dachlan, MHA, mengadakan pertemuan dan sekaligus memberikan  arahan  kepada  seluruh jajaran Poltekkes Kemenkes Manado,  dalam pertemuan ini diadakan sesi  tanya jawab serta dialog langsung dengan Jajaran Poltekkes yang dipimpin oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Semuel Layuk, SKM, M.Kes.

Selesai pertemuan dengan Jajaran Poltekkes manado, dilanjutkan dengan acara pembekalan yang di dahului sambutan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulawesi Utara, dr. Liestje G.L. Punuh. M.Kes, beliau mengatakan  sangat menyambut baik dengan adanya program internsip dokter, karena program ini merupakan pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan. Selanjutnya sambutan Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan mengatakan, pelaksanaan program Internsip Dokter Indonesia telah memasuki tahun ke 4 sepanjang kurun waktu, sudah lebih dari 11.839 dokter yang berasal dari 46 Fakultas Kedokteran telah mengikuti program Internsip Dokter Indonesia yang ditempatkan di 30 Provinsi di Indonesia.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

 

            

 

Bagikan