PEMBEKALAN PRA PENSIUN PEGAWAI DILINGKUNGAN BADAN PPSDM KESEHATAN

PEMBEKALAN PRA PENSIUN PEGAWAI DILINGKUNGAN BADAN PPSDM KESEHATAN

Menjelang Ramadhan 1435 Hijriah. tepatnya tanggal 26/6/2014 di Hotel Banguet Panorama Lembang Bandung Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) mengadakan Kegiatan Pembekalan Pra Pensiun Pegawai di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan yang dihadiri oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan (dr.Untung Suseno Sutarjo, M.Kes), beliau menyampaikan pesan, untuk memasuki masa purna bhakti bagi  pegawai Pra Pensiun Pegawai di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan bukanlah akhir dari segalanya, karena Purna Bhakti tidak berarti jalan kehidupan terkunci dan terakhir untuk berkarya di bumi Indonesia, masih sangat banyak peluang dan kesempatan untuk berbuat lebih banyak berkarya dan untuk mengabdikan diri kepada Negara Indonesia yang tercinta ini, bahkan justru  kesuksesan yang harus ditempuh dan kebahagiaan dalam kehidupan yang harus diperoleh seseorang dalam rangka memasuki masa pensiun.

Purna bhakti telah mencapai usia pensiun adalah suatu yang alami. Mereka merupakan bagian dari proses kehidupan manusia dari lahir, anak-anak, remaja, muda, dewasa, sampai tua dan seterusnya. Fisik memang  secara alami mengalami proses yang demikian rupa, akan tetapi tidak  boleh berhenti beraktivitas sampai di sini kalau masih bisa dan masih banyak tenaga masih sehat.

Masih banyak sandang dan pangan di bumi Indonesia yang subur makmur untuk digali dan untuk mengamalkan karya-karya di tempat-tempat lain, yang bukan saja membuahkan hasil di bumi kita bahkan di duniapun akan terjadi, bahkan jika kita melakukan beribadah dengan penuh keihlasan dan kesabaran. Insya alllah akan membuahkan hasil yang banyak di kehidupan ataupun nanti kelak di akhirat. Hasil di dunia bukan hanya masalah materi dan seperitual, akan tetapi non materi, misalnya rasa kepuasan batiniah, rasa kebutuhan dan bahkan dihargai banyak orang dan akan tersabungnya hubungan silaturrahim akan berjalan langgeng.(red. nar).

 

Bagikan