Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang PIDI

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang PIDI

Bertempat di El Royal Hotel Jakarta, Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan (Pusrengun SDMK) menyelenggarakan Pertemuan Pendayagunaan SDM Kesehatan Tahun 2018 yang dibuka oleh dr. Maxi Rein Rondonuwu selaku Kepala Pusrengun SDMK pada Senin, 10 Desember 2018.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Kesehatan di masa yang akan datang sehingga diharapkan pertemuan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan komitmen bersama untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM Kesehatan, khususnya tenaga kesehatan sehingga menghasilkan SDM Kesehatan Indonesia yang berkualitas dan kompeten, guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia.

Salah satu agenda dalam pertemuan ini adalah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Kesehatan dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit tentang Penyelenggaran Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI). Hingga tahun 2018 jumlah wahana sudah mencapai 1.593 wahana.

Selain penandatanganan Perjanjian Kerjasama terdapat agenda Sosialisasi Nusantara Sehat, Penyegaran Pendamping PIDI, Workshop, Field Trip ke 6 RS (RSUD Depok, RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, RS Mekarsari, RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Bekasi) yang akan berlangsung sampai Rabu, 12 Desember 2018.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan