Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Strategik Poltekkes Kemenkes Aceh

Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Strategik Poltekkes Kemenkes Aceh

Di penghujung tahun 2014 ini Poltekkes Kemenkes Aceh mengadakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Aceh sejumlah 126 orang. Kegiatan ini dimaksudkan agar nantinya sebagai pencerahan dan motivasi kepada staf dan jajaran Poltekkes Kemenkes Aceh.

Acara dilaksanakan di gedung Aula MPU Aceh, Jl. Soekarno Hatta Aceh Timur.  Dengan mendatangkan narasumber antara lain dr. Asjikin Iman Dachlan, MHA, (Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan), Setyadi Nugroho, SH, MH (Kepala Bagian Hukormas BPPSDM Kes), Budiman, ST, Mkes (Kasubabg Program dan Anggaran BPPSDM Kes), Awan Dramawan (Direktur Poltekkes Mataram), Prof. Dr. Jamaluddin Idris, Med, (Korordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh), Dr. Nazamuddin, SE, MAPembantu Rektor IV Unsyiah), Dr. Mukhlis Yunus, SE, MA ( Ka Prodi S2 Magister Manajemen Unsyiah), Dr. Jailani, MPd ( Dosen S2 Manajemen Pendidikan Unsyiah).

Kegiatan dilaksanakan selam 4 hari dari tanggal 8 sd 11 Desember 2014, dalam sambutannya Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para Pejabat dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh dalam menjalankan tugas kepemimpinannya sesuai dengan tugas masing-masing. Selain kegiatan dalam ruangan Sekretaris Badan mengadakan kegiatan di luar ruangan outdoor sebagai bentuk penyegaran untuk menghilangkan rasa jenuh selama menjalankan rutinitas dalam setahun ini. Para pejabat dan staf di lingkungan Poltekkes Kemenkes RI saling membaur di alam terbuka saling bekerjasama melepas batasan-batasan antara pimpinan dan stafnya. Saling membentuk sinergisme pimpinan dan bawahan dengan modal ini yang nantinya akan menggerakkan perjalanan roda Poltekkes Kemenkes Aceh ditahun-tahun mendatang.

Seperti yang diungkapkan Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, Ampera Miko, DN.Com, MM “ Dengan laut yang tenang tidak akan menjadikan nelayan mahir”,. Kata ini dapat sebagai motivasi untuk para pimpinan khususnya Poltekkes Kemenkes Aceh maupun Poltekkes kemenkes lainnya pada umumnya. Lus/red/2014

 

       

Bagikan