Penyiapan Program Studi Baru Ex PT Kesda

Penyiapan Program Studi Baru Ex PT Kesda

Hari ini Selasa, 7 Agustus 2018 di Hotel Ambara Jakarta Selatan dilaksanakan kegiatan Pembekalan Calon Program Studi Baru dan Pengembangan program Studi yang berasal dari Perguruan Tinggi Kesehatan Daerah (Ex PT Kesda) yang diselenggarakan oleh Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan, khususnya Sub Bagian Organisasi dan Tatalaksana, Bagian Hukum , Organisasi dan Humas. Acara dihadiri oleh para Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan yang nantinya sebagai pengampu dan para Direktur Akademi Kesehatan milik Pemerintah daerah sebagai calon program studi baru yang akan bergabung ke Politeknik Kesehatan milik Kementerian Kesehatan.

Dalam waktu dekat terdapat 19 PT KESDA yang akan bergabung ke Poltekkes Kemenkes yang terdiri dari 11 Program Studi Keperawatan; 5 Program Studi Kebidanan; 1 Program Studi Kefarmasian; 1 Program Studi Analis dan 1 Program Studi Kesehatan Lingkungan. Kondisi saat sebelum bergabung status akreditasi 19 PT KESDA tersebut sebagian besar masih pada strata C sebanyak 15 institusi dan strata B sebanyak 4 institusi.

Pembekalan yang diberikan kepada para peserta pertemuan ini mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru; proses pengalihan sumber daya manusia; proses pengalihan asset; proses penyusunan anggaran Pendidikan; serta persiapan Politeknik Kesehatan terkait teknis Proses Belajar Mengajar. Hadir beberapa narasumber dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes; Biro Hukum dan Organisasi Setjen Kemenristekdikti; Bagian Keuangan dan BMN dan Bagian Program dan Informasi Sekretariat Badan PPSDMK.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

Bagikan