PERESMIAN POLTEKKES KEMENKES BANTEN

PERESMIAN POLTEKKES KEMENKES BANTEN


Banten (Selasa,17/01/2012) Harapan dan impian masyarakat Banten untuk memiliki sekolah yang berlatar pendidikan kesehatan milik pemerintah akhirnya dapat terwujud karena pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten telah bersama-sama mewujudkan impian masyarakat Banten dengan akan dibangunnya Poltekkes Kemenkes Banten yang terletak dijalan Syech Nawawi Al-Bantani Blok Sumur Buyung Kel. Banjarsari Kec. Cipocok Jaya Serang Banten.

Kementerian Kesehatan dalam hal ini diwakili Kepala Badan PPSDM Kesehatan dr. Bambang Giatno.R, MPH, secara resmi telah meresmikan pembentukan Poltekkes Banten dengan ditandatanganinya prasasti peresmian Poltekkes Kemenkes Banten dengan disaksikan oleh Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Gubenur Provinsi Banten yang diwakili Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Bapak H.Eutik Suarta, SH menyampaikan sambutan Gubenur Provinsi Banten dengan adanya pendidikan kesehatan di Provinsi Banten diharapkan dapat menghasilkan  tenaga kesehatan yang bermutu, bertanggung jawab, profesional dan mandiri sehingga dapat memenuhi kebutuhan daerah sehingga masyarakat Banten akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari tenaga kesehatan yang berkualitas.

Dalam sambutannya Kepala Badan PPSDM Kesehatan Menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah memberikan bantuan berupa sebidang tanah seluas 10 hektar diharapkan bantuan ini dapat ditindaklanjuti dengan menerbitkan sertifikat kepemilikannya.
Rencana diatas tanah tersebut akan dibangun gedung pendidikan Poltekkes Kemenkes Banten dan pada T.A. 2012 Kementerian Kesehatan telah menyiapkan anggaran untuk proses pembangunan gedung Poltekkes Kemenkes Banten

Dalam acara peresmian ini telah dilaksanakan Berita Acara Serah Terima antara Direktur Poltekkes Kemenkes Bandung Drs.H.Sutikno,M.Kes kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Banten Drs.H.M. Adjidin,M.Si, asset yang diserahkan antara lain:  Pegawai (PNS dan Honorer), Asset Barang Milik Negara serta mahasiswa-i yang belajar di Jurusan Keperwatan Tangerang, Jurusan Kebidanan Rangkasbitung dan Jurusan Analis Kesehatan Tangerang
Banten3
Semoga harapan dan cita-cita Poltekkes Kemenkes Banten untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, mandiri, bermutu dan berkompeten dapat terwujud  tentunya dengan didukung semua unsur-unsur yang terkait.

Bagikan