Pertemuan Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Pertemuan Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Tangerang, (Rabu,12/11/2014), Bagian Keuangan dan Perlengkapan  Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan mengadakan pertemuan dengan memberikan pelatihanan kepada para peserta Pertemuan Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik dilingkungan Badan PPSDM Kesehatan yang diselenggarakan di Padjadjaran Suites Bussines & Business & Conference Hotel. Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dr. Asjikin Iman H. Dachlan, MHA menyampaikan arahan seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih, dalam pengelola Pertemuan Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik dilingkungan Badan PPSDM Kesehatan bahwa percepatan pelaksanaan pembangunan yang menjadi tanggung jawab pemerintah perlu didukung oleh percepatan pelaksanaan belanja negara, yang dilaksanakan melalui Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara elektronik akan lebih meningkatkan dan menjamin terjadinya efisiensi, efektiifitas, transparansi, dan akutanbilitas dalam pembelanjaan uang negara. Selain proses pengadaan Barang/Jasa pemerintah secara elektronik ini juga dapat lebih menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha, serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan (non discriminative) bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Badan PPSDM Kesehatan memiliki Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa yang dibentuk berdasarkan ketentuan di dalam Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 dan direalisasikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Nomor 1893/Menkes/Per/IX/2011, dimana pada Pasal 20, penyelenggaraan pengadaan Barang/Jasa Unit Layanan Pengadaan wajib melakukan koordinasi dengan Unit Layanan Pengadaan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis, dalam rangka mendukung hal tersebut maka perlu dibuat suatu kegiatan yang dapat mengkoordinasi dan membina Unit Layanan Pengadaan/ Panitia Pengadaan /Pejabat Pengadaan di Lingkungan UPT Badan PPSDM Kesehatan Layanan Pengadaan /Pejabat Pengadaan/PPK di lingkungan UPT Badan PPSDM Kesehatan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

 

     

Bagikan