Poltekkes Kemenkes Jakarta I Luluskan 165 Ahli Madya Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Jakarta I Luluskan 165 Ahli Madya Kesehatan

 

JAKARTA (12/8) - Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan drg. Usman Sumantri, MSc memimpin prosesi angkat sumpah sekaligus wisuda lulusan Ahli Madya Kesehatan Polteknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I.  Tahun ini Poltekkes Kemenkes Jakarta I meluluskan sebanyak 165 orang mahasiswa yang berasal dari Program Studi D III Keperawatan, D III Keperawatan Gigi, dan D III  Kebidanan. Dari jumlah tersebut sebanyak 33 orang memperoleh predikat Cumlaude sementara 132 lulus dengan predikat Sangat Memuaskan.

drg. Usman Sumantri, MSc pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa wisuda menjadi momentum kebahagiaan bagi seluruh masyarakat karena pada hari itu putra-putri terbaik bangsa akan segera bergabung dengan seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu dan mengejar keberhasilan pembangunan kesehatan. Untuk itu tak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur beserta seluruh civitas akademika di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta I yang selalu memberikan bantuan, dorongan, dan bimbingan kepada wisudawan dan wisudawati selama mereka menempuh pendidikan.

Selain meluluskan 165 ahli madya kesehatan Poltekkes Kemenkes Jakarta I sebagai salah satu UPT Badan PPSDM Kesehatan juga terus berupaya meningkatkan kinerja intitusi seperti memberikan pelayanan administrasi akademik melalui SIAK Online, kerjasama dengan beberapa rumah sakit dan Puskesmas untuk wahana praktik mahasiswa, pembangunan gedung pendidikan baru, serta meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian. Pada tahun 2014 lalu Poltekkes Kemenkes Jakarta I menghasilkan 19 judul penelitian sebagaiman disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Ani Nuraeni, SKp, M.Kes.  

Direktur menyebutkan capaian untuk kegiatan penelitian untuk tahun 2014 sebesar 126,6% dan melampaui capaian rata-rata tahun 2010-2014 sebesar 118%. Dari 19 judul penelitian yang telah dipublikasikan 17 di antaranya merupakan penelitian Risbinakes, sedangkan 2 sisanya adalah penelitian mandiri. Beliau juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi mahasiswa Keperawatan Gigi yang berhasil meraih Juara 2 dalam kompetisi Ujian Kompetensi antar Poltekkes Kemenkes yang diadakan di Tasikmalaya.  

Acara wisuda Poltekkes Kemenkes Jakarta I Tahun 2015 ini diadakan di Auditorium Pewayangan Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan III, anggota Senat, serta perwakilan dari  organisasi profesi  di antaranya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI), Ikatan Ortotis Prostetis Indonesia (IOPI). Perlu diketahui bahwa Poltekkes Kemenkes Jakarta I juga telah memiliki Program Studi Ortotik Prostetik untuk jenjang Diploma IV.

 

       

 

Berita ini disiarkan oleh bagian Humas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan R.I. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021–7245517–72797302 Faks: 021-7398852 atau email humas_PPSDMK@ yahoo.co.id.  

Bagikan