SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA  ANGKAT SUMPAH DAN PELATIKAN LULUSAN PROGRAM DIPLOMA III  DAN DIPLOMA IV KEPERAWATAN, KEBIDANAN DAN JURUSAN PIKES POLTEKKES KEMENKES TASIKMALAYA

SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA ANGKAT SUMPAH DAN PELATIKAN LULUSAN PROGRAM DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV KEPERAWATAN, KEBIDANAN DAN JURUSAN PIKES POLTEKKES KEMENKES TASIKMALAYA

Tasikmalaya, 17/04/2014, Kepala Badan PPSDM Kesehatan   dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes  melakukan angkat sumpah dan Pelatikan bagi para lulusan Program  Studi Diploma III Keperawatan, Program Studi Diploma III Kebidanan dan Jurusan Perekam dan Informasi Kesehatan  di Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, yang  bertempat di Hotel Santika Tasikmalaya. Acara diawali dengan laporan pendidikan yang disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Hj. Betty Suprapti, SKp, M.Kes. sekaligus membuka Sidang Senat terbuka.

Beliau menyampaikan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya merupakan Institusi pendidikan tinggi kesehatan yang menyelenggarakan program D III dan D IV mencakup enam jurusan dan 13 program studi yaitu : (1) Jurusan Keperawatan, terdiri dari : Prodi D (1) Jurusan Keperawatan, terdiri dari : Prodi D Keperawatan di Tasikmalaya dan Cirebon; (2) Jurusan Kebidanan, terdiri dari : Prodi D 3 dan D 4 di Tasikmalaya dan Cirebon; (3) Jursan Keperawatan Gigi, terdiri dari program  D3 dan D4; (4) Jurusan Gizi teridiri dari Program D 3 di Tasikmalaya dan Cirebon; (5) Jurusan Perekam dan Informasi Kesehatan, terdiri dari program Studi D 3 di Tasikmalaya dan Cirebon; (6) Jurusan Farmasi.

Dalam kesempatan ini Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya yang diwisuda saat ini periode April 2014 berjumlah 143 orang dengan perincian sebagai berikut  : (1) D IV Kebidanan Tasikmalaya : 39 orang; (2) D IV Kebidanan Cirebon : 34 orang; (3) D IV Keperawatan Gigi : 69 orang; (4) D III PIKES : 1 orang.

Tahun Akademik 2013/2014 didapatkan Lulusan Terbaik sebagai berikut :  (a). Program D IV Kebidanan Tasikmalaya : Peringkat 1 : Noorkamila  IPK = 3,72; Peringkat 2 : Lilis Liswari IPK = 3,69; Peringkat 3 : Mia Shopia IPK = 3,67;. (b) Program D IV Kebidanan Cirebon : Peringkat 1 : Neneng Mariani IPK = 3,82; Peringkat 2 : Rukruk Rukmiasih IPK = 3,76; Peringkat 3 : Mimin Minarni IPK = 3,74;. (c) Program D IV Keperawatan Gigi Tasikmalaya Kelas A : Peringkat 1 : Srie Doewita Lisady IPK = 3,61; Peringkat 2 : Teti Hernayati IPK = 3,60; Peringkat 3 : Abdul Aziz Maulana IPK = 3,58; Kelas B : Peringkat 1 : Nina Sumarlina IPK = 3,66; Peringkat 2 : Yuliana Dewi IPK = 3,63; Peringkat 3 : Widodo IPK = 3,62.

Harapan yang disampaikan bagi para lulusan agar dapat menunjukkan kinerja yang berkualitas dengan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan kebidanan, keperawatan gigi, perekam dan informasi kesehatan, sehingga dapat berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah selesai Kepala Badan PPSDMK  dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes. menyampaikan arahan kepada  segenap jajaran Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Wisudawan-ti dan orang tua/wali, dalam suasana penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Semoga silaturahim  terus terjalin dan meningkatkan kerjasama agar lebih sinergi, bermanfaat dan positif bagi pembangunan kesehatan.

Beliau menitipkan kepada pengurus organisasi profesi  agar wisudawan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya tetap terpelihara bahkan dikembangkan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  melalui nomor : 021-7245517-72797302, Fax :   7398852 atau e-mail bppsdmk@yahoo.co.id , humas_bppsdmk@yahoo.com

 

Bagikan