SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA KE XXIII POLTEKKES KEMENKES BENGKULU  TAHUN AJARAN 2013-2014

SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA KE XXIII POLTEKKES KEMENKES BENGKULU TAHUN AJARAN 2013-2014

Bengkulu, 16 April 2014, Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke XXIII Poltekkes Kemeneks Bengkulu yang dilaksanakan di Aula Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Poltekkes Kemenkes Bengkulu, tahun ini mewisuda 121 lulusan Diploma - 4 dan D-3 dengan rincian sebagai berikut: Program Studi D-4 Kebidanan, 44 orang mahasiswa, Program Studi D-4  Keperawatan, 18 orang,  Program Studi D-4 Gizi, 40 orang dan Program Studi D-3 Keperawatan, 19 orang.

Untuk lulusan D-4 Kebidanan, lulusan ini merupakan angkatan pertama dengan peminatan Bidan Komunitas, karena empat angkatan yang dihasilkan sebelumnya adalah dari Bidan Pendidik dan satu angkatan untuk Bidan Klinik. Demikian juga untuk lulusan D-4 Gizi, dimana lulusan yang diwisuda saat ini merupakan lulusan angkatan pertama sedangkan, untuk D-4 Keperawatan merupakan lulusan angkatan kelima dengan peminatan Medical Bedah.

Dari 121 mahasiswa yang di wisuda, setiap jurusan didapat 3 orang  lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi sebagai berikut : 1), Prodi D-4 Keperawatan: peringkat pertama, Ali Bermada, SST , IPK : 3,91, peringkat kedua, Irfah Baroroh, SST, IPK : 3,88 dan peringkat ketiga, Indah Rosaria, SST, IPK : 3,84, masing-masing dengan predikat  pujian, 2), Prodi D-4 Kebidanan: peringkat pertama Umi Juarna, SST, IPK : 3.73, peringkat kedua, Veronica Simantjuntak, SST. IPK : 3,70 dan peringkat ketiga, IPK :Dartin Mailinda, SST IPK : 3,68, masing-masing dengan predikat Pujian. Program D-4 Gizi, peringakat pertama,  Mike Sari, SST, IPK : 3,90, peringkat kedua, IPKFera Widyanti, SST, IPK : 3,85 dan peringkat ketiga, Rahmi Indriyani, SST IPK : 3,85 masing-masing dengan predikat Pujian. Prodi D-3 Keperawatan, peringkat pertama Mahmud Azhari, Amd.Kep, IPK : 3,79, peringkatr kedua, Reni Yunita, Amd,Kep, IPK : 3,68 dan peringkat ketiga, Winarko, Amd. Kep, IPK : 3,68, masing-masing dengan predikat Pujian.

Saat ini Politeknik Kemenkes Bengkulu mendidik 1827 mahasisiwa dari 5 Jurusan yang ada, dengan 10 Program Studi, dimana 7 Program Studi untuk jenjang D-3 dan D-3 Program Studi untuk Jenjang D-4, dimana untuk Operasional kegiatan kampus, 8 Program Studi diselenggarakan di kampus induk dan 2 Program Studi dilaksankaan di Curup. Dalam laporan pendidikan yang dibacakan oleh Direktur Poltekkes Kemeneks Bengkulu, Hj. Nur Elly, S.Kp, M.Kes,

Dalam sambutan Kepala Badan PPSDM Kesehatan, yang pada kesempatan ini di sampaikan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan, drg. Usman Sumantri, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menempuh pendidikan dengan penuh perjuangan dan doa. Semoga kelak ilmu dan pengetahuan dan keterampilannya yang diperoleh selama dalam pendidikan dapat diterapkan di masyarakat,  khususnya di Provinsi Bengkulu ini.

Senada dengan sambutan Kepala Badan PPSDM Kesehatan, sambutan Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu, mengatakan bahwa bagi lulusan yang telah berstatus sebagai pegawai, akan melaksanakan tugas kembali setelah menamatkan pendidikan setingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya, sehingga dapat menata diri dan memberikan pelayanan yang lebih optimal sehingga visi Kementerian Kesehatan dan milenium development goals dapat tercapai, khususnya lulusan D4, dapat diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan peran dalam meningkatkan program kerja dan capaian yang telah ada. Selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati, selamat berkerja dan menjalankan tugas mulia. delty/red/2014

Bagikan