SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA KE-XXII, MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH PARA LULUSAN  PROGRAM DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV NON REGULER POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR KEMENTERIAN KESEHATAN PERIODE  APRIL TAHUN AKADEMIK 2014

SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA KE-XXII, MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH PARA LULUSAN PROGRAM DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV NON REGULER POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR KEMENTERIAN KESEHATAN PERIODE APRIL TAHUN AKADEMIK 2014

Denpasar, kamis, 24 April 2014  Wisuda adalah penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karier, khususnya  karier dalam bidang kesehatan di masyarakat. Bertempat di Hotel Inna Grand Bali Baach Sanur, Kepala Badan PPSDM Kesehatan yang di wakili oleh Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan, dr. Kirana Pritasari, MQIH melakukan angkat sumpah dan pelantikan bagi para lulusan Program Studi Diploma III dan Program Studi Diploma IV Non Reguler.

Acara dibuka oleh Ketua Senat dan dilanjutkan dengan laporan pendidikan yang disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar Drs. I Gede Sudarmanto, B.Sc, M.Kes.

Pada kesempatan ini Poltekkes Kemenkes Denpasar menghasilkan lulusan dan mewisuda sebanyak 295 wisudawan/wisudawati yang terdiri:

  1. Program Studi Prodi D.III Keperawan (RSUD Negara) 46 orang,
  2. Prodi D.III Keperawatan Gigi (Pemda/Pemkot, RS Se Bali) 35 orang,
  3. Prodi D.III Kesehatan Lingkungan (Pemda/Pemkot dan RS Se.Bali) 34 orang,
  4. Prodi Diploma D.III Analis Kesehatan (Pemda/Pemkot dan RS Se.Bali) 46 orang,
  5. Prodi D.IV Kebidanan Klinik (Pemda/Pemkot dan RS Se.Bali) 109 orang,
  6. Prodi D.IV Gizi (Pemda/Pemkot dan RS Se. Bali) 25 orang.

Kepala Dinas Provinsi Bali menyampaikan sambutan, para wisuda secara resmi sudah berhak menyandang predikat atau gelar keahlian sesuai dengan jenis dan jenjang yang disandangnya serta terkandung tanggung jawab yang amat besar sebagai tenaga kesehatan dan beliau mengingatkan agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan

Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan selain mengangkat sumpah dan melantik para lulusan sekaligus menyampaikan sambutannya, bahwa Kementerian Kesehatan telah merumuskan Visinya yaitu :” Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan” yang ditempuh melalui Misi, salah satunya adalah Menjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan dan,Politeknik Kesehatan  sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pendidikan profesional baik dalam Program Diploma III atau Program Diploma IV sesuai peratutan perundangan yang berlaku. Tentunya tugas pokok tersebut sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan nasional, khususnya pembangunan di bidang kesehatan, yaitu Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya. 

Untuk mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan diperlukan partisipasi dari semua sektor, baik masyarakat maupun tim kesehatan, Pemerintah dan tenaga kesehatan. Untuk mengelola pendidikan tenaga kesehatan tanpa mendapat dukungan semua pihak, maka tidak akan menghasilkan tenaga yang handal dan profesional sesuai harapan. Maka Jadikanlah Poltekkes Kemenkes Kesehatan Denpasar menjadi center of excellent dalam pengadaan tenaga kesehatan diwilayahnya. (red /narso humas)

 

Bagikan