Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik Kesehatan Kemenkes Tanjung Karang

Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik Kesehatan Kemenkes Tanjung Karang

Bandar Lampung,10/09/2014. Sebanyak 790 wisudawan wisudawati yang terdiri dari Program Diploma III Reguler, Non Reguler Khusus dan Program Khusus serta Program Diploma IV Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang yang terdiri dari 8 Jurusan dan 15 Program Studi mengikuti prosesi pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan oleh dr. Asjikin Iman H.Dachlan,MHA selaku Plh. Kepala Badan PPSDM Kesehatan

Acara dibuka oleh ketua senat yang sekaligus Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang     Warjidin Aliyanto, SKM.,Mkes. Dalam sambutanya beliau menyampaikan beberapa  informasi berkaitan dengan rencana pengembangan kelembagaan Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang yang merupakan pengembangan program menjadi institusi dan sekaligus melakukan berbagai kerjasama dengan Universitas dalam rangka pengembangan pendidikan.

Selanjutnya dr. Asjikin Imam H. Dachlan,MHA  memberikan arahan dan mengingatkan kepada para wisudawan wisudawati setelah dilantik menjadi tenaga kesehatan, bukan hanya gelar kependidikan yang melekat tetapi juga tanggung jawab moral dan intelektual, sehingga diharapkan menjadi tenaga kesehatan yang dapat dihandalkan dan lebih profesional yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. upaya peningkatan dan pengembangan kualitas pelayanan kesehatan terus dilakukan salah satunya para tenaga kesehatan harus mengikuti uji kompetensi walaupun masih terbatas untuk tenaga kesehatan tertentu, namun para wisudawan wisudawati agar mempersiapkan diri untuk menghadapi uji kompetensi tersebut.

Salah satu lulusan terbaik pada wisuda Politeknik Kesehatan Kemenkes Tanjung Karang diraih oleh:

  • Elisabet Septi Purnamasari           Nilai:      3,74        D-III       Jurusan Kesehatan Lingkungan
  • Ratna Dewi Finasari                     Nilai:      3,67        D-III       Jurusan Gizi

Selamat kepada para Wisudawan wisudawati semoga lebih sukses dan lebih berkarya dalam melayani masyarakat.....Amin

    

Bagikan