SOSIALISASI  INTERNSIP DOKTER INDONESIA

SOSIALISASI INTERNSIP DOKTER INDONESIA

 

Sosialisasi Program Internsip Dokter Indonesia dilaksanakan pada tanggal 14 April 2015 di ruang Auditorium Badan PPSDM Kesehatan. Program Internsip Dokter Indonesia merupakan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara integritas, komprehensip, mandiri dalam rangka pemandirian dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik lapangan. Program internsip merupakan program penempatan wajib bagi dokter yang baru lulus pendidikan. Acara sosialisasi ini di hadiri 106 dokter yang baru lulus.

Dr.H.Chairul Radjab N.Sp.Pd.KGEH.FINASIM,M.Kes. Ketua Sub Komite Akreditasi Wahana. memberikan pembekalan kepada para dokter tentang manfaat Program Internsip Dokter Indonesia  itu sendiri maupun oleh pihak terkait seperti wahana (RS DAN Puskesmas) masyarakat dan pemerintah daerah.

Pelaksanaan penempatan peserta  Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) angkatan II tahun 2015 di laksanakan mulai tanggal 13 April 2015. Dimana KIDI telah menyiapkan lebih dari 1700 kuota wahana Internsip yang dapat di pilih oleh calon peserta Internsip.

Dalam kaitan tersebut juga di perkenalkan pendaftaran secara online melalui portal Internsip. Metode online ini berlaku bagi siapapun dan tidak ada pengecualian. Seluruh peserta harus mengisi data online dan melakukan seluruh tahapan pendaftaran sesuai dengan tanggal – tanggal yang ditetapkan. Semua pengumuman yang berkaitan dengan pendaftaran online dapat di lihat pada portal internsip : www.internsip.depkes.go.id

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat       e-mail humas_ppsdmk@yahoo.co.id

 

Bagikan