Wisuda dan Angkat Sumpah Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Tahun Akademik 2014

Wisuda dan Angkat Sumpah Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Tahun Akademik 2014

PALANGKA RAYA (6/9) - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palangka Raya  mewisuda sebanyak 273 lulusan dari Jurusan D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, dan D3 Gizi. Acara wisuda dan angkat sumpah ini diselenggarakan di Ballroom Kahayan Swiss Belhotel Danum Palangkaraya pada 6 September 2014. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dr. Asjikin Iman H. Dachlan, MHA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Suprastidja Budi, dan sejumlah pejabat Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Prosesi wisuda dibuka dengan laporan penyelenggaraan pendidikan yang disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Dhini, MKes. Untuk tahun akademik 2014 ini Poltekkes Kemenkes Palangka Raya menetapkan sebanyak 68 lulusan D3 Keperawatan Reguler, 75 lulusan D3 Keperawatan Non Reguler, 72 lulusan D3 Kebidanan Reguler, 16 lulusan D3 Kebidanan Non Reguler, dan 42 lulusan D3 Gizi Reguler. Adapun predikat kelulusan terbaik berhasil didapatkan oleh Juliana Dewi Anjani (Jurusan Keperawatan Reguler / 3,66), Syarifudin (Jurusan Keperawatan Non Reguler Murung Raya / 3,56), Murdisah (Jurusan Keperawatan Non Reguler Kotawaringin Barat / 3,74), Muti’atul Ulya (Jurusan Kebidanan Reguler / 3,45), Yuyena Aman (Jurusan Kebidanan Non Reguler / 3,70), Faisal Abdi (Jurusan Gizi / 3,54).

Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mereka yang baru saja diwisuda. Beliau mengingatkan agar para wisudawan dan wisudawati mengubah pola pikir dari yang semula fokus ke menyerap ilmu pengetahuan sebanyak mungkin menjadi pola pikir mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama ini untuk mendukung percepatan pembangunan kesehatan nasional terutama di provinsi Kalimantan Tengah. WHO telah mengisyaratkan bahwa indikator keberhasilan pembangunan kesehatan 80% diantaranya ditentukan sdm kesehatan. Oleh karena itu melalui proses pendidikan diharapkan dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang professional dan berkualitas

Beliau juga meminta kepada para kepala dinas, pengelola rumah sakit, dan organisasi profesi untuk dapat membantu para lulusan ini meningkatkan kompetensi karena para calon tenaga kesehatan ini nantinya akan berhadapan secara langsung dengan jiwa manusia. Pada wisuda tersebut Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan juga mengambil sumpah para wisudawan dan wisudawati di hadapan Ketua dan Anggota Senat Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palangka Raya dan para tamu undangan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

   

Bagikan