Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Poltekkes Kemenkes Palu Tahun Akademik 2014

Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Poltekkes Kemenkes Palu Tahun Akademik 2014

PALU (18/9) – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palu kembali meluluskan calon tenaga kesehatan. Prosesi wisuda dan angkat sumpah para lulusan ini diselenggarakan pada 18 September 2014 di Gedung Aula Poltekkes Kemenkes Palu. Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia, Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Sektetaris DPRD Kota Palu, serta keluarga dari para wisudawan dan wisudawati Poltekkes Kemenkes Palu.

Untuk tahun akademik 2014 ini Poltekkes Kemenkes Palu mewisuda sebanyak 595 lulusan yang terdiri dari 74 orang lulusan Jurusan Kesehatan Lingkungan, 155 lulusan Jurusan Keperawatan Prodi Keperawatan Kelas Reguler dan Non Reguler, 111 lulusan Jurusan Keperawatan Prodi Keperawatan Poso, dan 255 lulusan Jurusan Kebidanan Kelas Reguler dan Non Reguler. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Senat Nasrul SK, M.Kes yang juga merupakan Direktur Poltekkes Kemenkes Palu saat membacakan Laporan Pendidikan Tahun 2014.

Adapun mereka yang mendapat predikat sebagai lulusan terbaik pada wisuda ini adalah Ni Luh Putu Ardini (IPK 3,68 / Jurusan Keperawatan Prodi Keperawatan Palu), Novita Sari (IPK 3,57 / Jurusan Keperawatan Prodi Keperawatan Poso), Ria Putriana Lestari (IPK 3,78 / Jurusan Kebidanan Progusu Morowali), Siti Sholihah (IPK 3,85 / Jurusan Kebidanan Progsus Donggala), Siti Djauhari AL (IPK 3,85 / Jurusan Kebidanan Progsus Touna), Nirwana Rowentowe Buhe (IPK 3,80 / Jurusan Kebidanan), dam Bayu Muhammad Fadli (IPK 3,75 / Jurusan Kesehatan Lingkungan).

Kepala BBPK Makassar dr. Hj. Rostiaty Nasir, M.SPH yang pada kesempatan tersebut mewakili Kepala Badan PPSDM Kesehatan menyampaikan bahwa sebagai institusi yang bertugas untuk menyediakan, mengembangkan, dan memberdayakan sdm kesehatan maka PPSDM Kesehatan terus mendorong peningkatan mutu pendidikan tenaga kesehatan serta menjembatani antara kepentingan pendidikan tinggi dengan pelayanan kesehatan agar tetap sejalan sesuai dengan tuntutan kebutuhan di masyarakat. Hal tersebut tentunya dengan mempertimbangkan sejumlah peraturan yang ada seperti UU No 39 Tahun 2009 tentang Kesehatan, UU No 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, serta UU 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi terutama pada poin sertifikasi dosen, alih bina pendidikan dan akreditasi pendidikan tinggi.   

Pada acara wisuda ini Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia Ir Andi Sose Parampasi, M.Si dalam kapasitasnya mewakili Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Poltekkes Kemenkes Palu. Beliau mengingatkan agar para lulusan ini terus belajar dan mengembangkan potensi yang dimiliki demi mendukung tercapainya pembangunan kesehatan terutama di wilayah Sulawesi Tengah. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga siap membantu bagi mereka yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar negeri. Namun sebelum itu mereka harus terlebih dahulu lulus uji kompetensi yang akan diselenggarakan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi.     

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

 

         

Bagikan