WISUDA KE 4 POLTEKKES KEMENKES BANTEN  TAHUN 2014/2015

WISUDA KE 4 POLTEKKES KEMENKES BANTEN TAHUN 2014/2015

Banten (25/3/2015) Poltekkes Kemenkes Banten kembali mewisuda Sejumlah 27 lulusan Ahli Madya Keperawatan, dimana lulusan ini merupakan pegawai yang berasal dari RS Sari Asih Group, yang semula berijazah SPK dan kini kita tingkatkan jenjang pendidikannya menjadi D-III Keperawatan. Dengan adanya lulusan yang diwisuda saat ini, berarti menambah jumlah lulusan Politeknik Kesehatan  Kemenkes Banten menjadi 663 orang. Peringkat lulusan terbaik adalah sebagai berikut :

No

Nama

IPK

Predikat Lulusan

Peringkat

1

Artini Diwastiyana

3,40

Sangat Memuaskan

1

2

Nina Sukmawati

3,39

Sangat Memuaskan

2

3

India Muji Astuti

3,35

Sangat Memuaskan

3

4

Lydia Ningsih

3,35

Sangat Memuaskan

3

Direktur Poltekkes Kemenkes Banten Een Sukaedah, SKM, M.Kes. menyampaikan bahwa Poltekkes Kemenkes Banten siap melaksanakan program percepatan peningkatan pendidikan tenaga kesehatan bagi mereka yang masih berijazah SMK atau D-I untuk ditingkatkan menjadi DIII baik untuk jurusan keperawatan, jurusan kebidanan maupun jurusan analis kesehatan.

Kepada para wisudawan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten drg. Sigit Wardojo, M.Kes. mengingatkan agar siap menghadapi persaingan regional Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Konektivitas antarnegara ASEAN, menurut Beliau ini, membuka peluang mobilitas. Dengan demikian, alumni Poltekkes Kemenkes Banten dapat berkarier ke negara-negara ASEAN. “Oleh karena itu, peluang yang ada di depan mata harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin” lanjutnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan  dr. Asjikin Iman  H. Dachlan, MHA. mengharapkan kebutuhan SDM-K yang profesional, terampil, inovatif dan kreatif diperlukan untuk menghadapi masalah-masalah kesehatan yang semakin kompleks, SDM-K tersebut hanya dapat dihasilkan oleh suatu institusi pendidikan tenaga kesehatan yang bermutu dan saya percaya Direktur dan seluruh jajaran Poltekkes Kemenkes Banten senantiasa bekerja keras untuk mewujudkan dan mempertahankan hal tersebut.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail : bppsdmk@yahoo.co.id, humas_bppsdmk@yahoo.com

    

Bagikan