Wisuda Ke 82 dan 83 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Wisuda Ke 82 dan 83 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Semarang , 16 dan 17 September 2014, dilaksanakan  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para Wisudawan/ti  lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Dalam laporan pendidikan, wisuda Angkatan 82, yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2014, telah meluluskan 676 wisudawan/ti  yang meliputi : Jurusan Keperawatan 506 orang Ahli Madya Keperawatan, Jurusan Gizi 88 orang Ahli Madya Gizi dan Jurusan Analisis Kesehatan, meluluskan 82 orang Ahli Madya Analis Kesehatan.

Di lanjutkan tanggal 17 September 2014, kembali melantik dan mengambil Sumpah para wisudawan/ti Angkatan 83 yang berjumlah 663 orang yang meliputi : Jurusan Kebidanan 329 orang Ahli Madya Kebidanan,  Jurusan Kesehatan Lingkungan 90 orang Ahli Madya Kesehatan Lingkungan, dan 1 orang Sarjana Sains Terapan, Jurusan Keperawatan Gigi 81 orang Ahli Madya Keperawatan Gigi serta  Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi sebanyak 161 orang Ahli Madya Radiografi.

Dalam sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, mengatakan bahwa sampai dengan periode wisuda Angkatan 83, Poltekkes Semarang telah meluluskan sebanyak 19.635 orang Ahli Madya Kesehatan dan Sarjana Sains Terapan yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan Luar Negeri. Selanjutnya Direktur juga memperkenalkan  Citra atau Image Kampus Politeknik Kesehatan Semarang dengan sebutan ”White Campus ” atau Kampus Putih yang mengandung wilosofi : Putih artinya Suci, karena Tenaga Kesehatan selalu identik dengan Kesucian, Ketulisan dalam mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa.

Selanjutnya Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Tenaga Kesehatan, Drg. Tritarayati, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa para wisudawan/ti untuk tetap proaktif dalam memelihara dan mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki, salah satunya adalah untuk menjadi anggota organisasi profesi, beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan tenaga kesehatan tanpa dukungan semua pihak, tidak akan menghasilkan tenaga kesehatan yang handal dan profesional. Jadikanlah Poltekkes Kementerian Semarang menjadi Center of Excellent di Provinsi Semarang dalam pengadaan tenaga kesehatan. Red/humas/2014

      

  

Bagikan